Kamis, 29 April 2010

Ponsel Android

Android adalah sistem operasi pada telepon seluler yang pertama kali dikembangkan oleh Android.Inc. Sistem tersebut lalu kemudian dibeli oleh Google. Sistem Android ini dikembangkan dengan menggunakan perangkat LINUX KERNEL. LINUX adalah salah satu sistem operasi komputer.

Keunggulan Android daripada ponsel pintar lainnya, adalah sistem operasi ini bisa terhubung langsung dengan Google, dan bersifat open source ( sumber terbuka ). Karena bersifat trebuka, semua pihak, baik perseorangan atau perusahaan bisa bebas menggunakan sistem operasi tersebutuntuk mengembangkan ponsel ini. Jadi, setiap orang yang bisa bahasa pemograman komputer bisa memodifikasi dan mengembangkan ponsel tersebut.

Bagi para pengguna Android, kini telah disediakan sebuah portal Android Market. Dengan kemudian para penggunanya bisa mengunduh program-program lewat www.android.com/market. Atau dapat memperoleh program secara gratis melalui portal softwaremarket diluar Android Market, yang memungkinkan ponsel-ponsel Android yang bebas, bisa menyediakan layananinstalasi berbagai program tambahan yang dibutuhkan.

Sudah banyak produsen Handphone yang membuat produk menggunakan sistem Android ini misalnya, HTC Hero, Motorola Milestone, Samsung Galaxy Spica, LG GW 620, Huawei U8230, dan Sony Ericsson Xperia X10. Nah, untuk dapat menikmati kecanggihan telepon pintar Android ini, diperlukan sambungan internet yang cepat.

Dari : Majalah GIRLS edisi.18
Teks : Nendra
Foto : www

Tidak ada komentar:

Posting Komentar